Sunday, 20 March 2011

little bird :')


Chapter1. asal mula burung kecil
anak kecil yg lagi bobo dikamarku itu namanya firas alan rasya, keponakanku yg baru berumur 1 tahun. kelakuannya bener-bener ngegemesin. 3 hari yang lalu pas lagi main dilapangan deket rumaku, si firas kaya nunjuk-nunjuk sesuatu sambil bilang "yah..yah" dengan nada iba, mama yang lagi ngobrol sama tetangga jelas nyamperin sambil berpikir ini anak kenapa? pas mama nyamperin si firas malah lari-lari sambil lompat-lompat buat nangkep si sesuatu itu. dan saat mama liat apa yang ditangkep firas ternyata adalah..burung pipit kecil yang jatoh dari sarangnya diatas pohon. poor little bird..

Chapter2. selamat datang di rumah baru
pulang kuliah aku merasa asing ada suara cit cit cit cit diatas tangga, pas aku liat ada seekor toples dengan sebuah burung kecil didalamnya. karena kasian, mamaku membawa burung kecil itu kerumah dan dikarenakan ngga ada kandang burung, mama menaruhnya di toples dengan tutup yg dibolongin..


Chapter3. datangnya ibu burung dan bapa burung
keesokann harinya pas aku baru pulang kuliah juga, kiki main dirumaku lalu kami (aku kiki dan firas) main sama burung kecil. 

tapi karena aku kasian sama si burung kecil,( liat sendiri foto diatas) hehe firasnya gemes sama burung kecil :3 jadi si burung kecil diletakan ditoples lagi. pas kami lagi ngobrol si burung kecil ngga tau kenapa cit cit cit cit cit melulu. dan TIBATIBA ada dua ekor burung dengan warna yg sama dengan ukuran lebih besar sedikit nyamperin toplesnya. seketika aku langsung mikir, kayanya itu orangtuanya. terus aku buka toples si burung kecil dan yang terjadi selanjutnya adalah kisah yang sangat mengharukan.

Chapter4. si ibu burung kasih makan burung kecil
ini adalah bagian terbaik dalam cerita ini. mungkin kaya kisah-kisah film kartun binatang yang mengharukan pada jaman kalian SD. yang terjadi setelah aku buka toplesnya, si burung kecil berusaha terbang ke arah pepohonan di depan rumahku. tapi kasian dia blm begitu bisa terbang masih kecil sih abisnya :(
setelah susah payah berusaha terbang, si burung kecil berhasil terbang ke pohon cemara2an. dan ibunya langsung nyuapin diaa :') mengharukan sekali temanteman...
melihat kejadian itu aku langsung meminta kiki untuk foto kejadian mengharukan itu, tapi karena takut si ibu burung kabur jadi kami menjauh. gambarnya dizoom abis dan hasilnya rada ngga jelas :(



setelah kasih makan si ibu burung pergi entah kemana, bapa burung yg cuma nungguin diatas pohon jambu pas si ibu burung ngasih makan juga hilang entah kemana. karena kasian liat burung kecil sendirian aku masukin lagi siburung kecil ke toples. takut dimakan kucing..
berselang 30menit, si ibu burung datang lagi loh buat ngasih makan. dan setelah aku sadari, setiap si burung kecil bunyi cit cit cit cit melulu itu tandanya ibu burung dan bapa burung datang.. manisnyaa :3

Chapter5. rumahrumahan
besoknya lagi, mamaku baru inget punya pajangan rumah2an burung. jadilah si burung kecil di taro disitu, biar gak susah kalo ibu burung datang mesti buka2 toples dulu..


Chapter6. selamat tinggal burung kecil
sorenya si burung kecil terlihat suda lebih jago terbang, kata bapaku yang sempat juga melihat kejadian mengharukan itu bilang "uda biarin aja dipohon, biar bisa bebas terbangnya" jadilah si burung kecil aku bebasin ngga aku taro di rumah2an lagi..
saat maghrib tiba suasana jadi sangat mendung, kayanya mau ujan gede. alhasil aku panik takut burung kecil keujanan. tapi pas aku sama adiku firman cari-cari di pohon-pohonan depan rumaku si burung kecil uda ngga ada, kayanya sih uda terbang sama ibu dan bapa burung... 

hatihati ya burung kecil di luar sana, salam buat ibu dan bapa burung :)

footnote :
* = tetanggaku. istrinya pa cipto. hehe

2 comments: